Profil Doktoral (S3) Pendidikan Dasar

Visi, Misi, Tujuan dan Profil Lulusan Program Studi

Visi Program Studi

Mengembangkan keilmuan  pendidikan dasar secara multidisiplin dan transformatif yang unggul, bernilai kebaruan dan menjadi rujukan.

Misi Keilmuan

  • Melaksanakan pendidikan dan pembelajaran doktor yang mendorong kemandirian mahasiswa mengembangkan keilmuan pedagogis pendidikan dasar dengan pendekatan pembelajaran yang mendidik, transformatif, generalis, inovatif, inter, multi, dan transdisipliner dengan mengoptimalkan pemanfaatan teknologi informasi dan berorientasi kecakapan abad 21; 
  • Melaksanakan penelitian dan pengembangan keilmuan pedagogis berpendekatan pembelajaran yang mendidik, generalis, inovatif, multi, inter, dan transdisipliner dalam rangka menghasilkan karya yang baru dan original untuk memecahkan permasalahan pendidikan dasar; 
  • Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat untuk kemaslahatan praktik pendidikan anak usia menengah berdasarkan hasil penelitian dan pengembangan keilmuan pedagogis berpendekatan pembelajaran yang mendidik, generalis, interdisipliner, dan inovatif serta sebagai bahan refleksi pengembangan keilmuan; 
  • Menyelenggarakan tata pamong prodi yang otonom, akuntabel, dan transparan untuk peningkatan kualitas berkelanjutan.

    Tujuan Program Studi

    • Menghasilkan doktor pendidikan dasar yang cerdas, religius, berakhlak mulia, mandiri, dan mampu berkembang secara transformatif profesional dalam bidang keilmuan pedagogis yang berpendekatan pembelajaran yang mendidik sesuai kebutuhan kecakapan abad 21;
    • Menghasilkan karya ilmiah, teknologi, dan inovasi yang unggul, baru, original dan bermanfaat bagi memecahkan permasalah dalam bidang keilmuan pedagogis pendidikan dasar berpendekatan pembelajaran yang mendidik, multi, inter, dan transdisipliner mendapatkan pengakuan nasional dan internasional;
    • Menghasilkan karya pengabdian pendidikan dasar melalui penerapan ilmu pengetahuan, teknologi, dan kependidikan multi, inter, dan transdisipliner untuk mewujudkan masyarakat yang berdaya, cerdas, dan sejahtera
    • Menghasilkan kinerja program studi yang otonom, akuntabel, dan transparan berbasis teknologi informasi untuk peningkatan kualitas berkelanjutan.

      Akreditasi S2 Pendidikan Dasar

      Tabel Histori Akreditasi S3 Pendidikan Dasar

      No Nomor SK Peringkat Masa Berlaku Download Lembaga Akreditasi
      1 4439/SK/BAN-PT/AKRED/D/VII/2022 Baik Sekali 2022-07-13 sampai 2027-07-13 SK Akreditasi
      Sertifikat
      BAN-PT