Visi Keilmuan
Menjadi penyelenggara pendidikan dasar unggul dan rujukan dalam mengembangkan keilmuan pedagogis berpendekatan pembelajaran yang mendidik yang bernilai kebaruan, original, generalis, inovatif, inter, multi, transdisipliner untuk memampukan anak usia menengah (middle childhood) berkembang sesuai potensinya, berpikir kritis, memiliki literasi dan numerasi regional Asia Tenggara 2030.
Misi Keilmuan
- Melaksanakan pendidikan dan pembelajaran doktor yang mendorong kemandirian mahasiswa mengembangkan keilmuan pedagogis pendidikan dasar dengan pendekatan pembelajaran yang mendidik, transformatif, generalis, inovatif, inter, multi, dan transdisipliner dengan mengoptimalkan pemanfaatan teknologi informasi dan berorientasi kecakapan abad 21;
- Melaksanakan penelitian dan pengembangankeilmuan pedagogis berpendekatan pembelajaran yang mendidik, generalis, inovatif, multi, inter, dan transdisipliner dalam rangka menghasilkan karya yang baru dan original untuk memecahkan permasalahan
pendidikan dasar; - Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat untuk kemaslahatan praktik pendidikan anak usia menengah berdasarkan hasil penelitian dan pengembangankeilmuan pedagogis berpendekatan pembelajaran yang mendidik, generalis, interdisipliner, dan inovatif serta
sebagai bahan refleksi pengembangan keilmuan; - . Menyelenggarakan tata pamong prodi yang otonom, akuntabel, dan transparan untuk
peningkatan kualitas berkelanjutan.
Tujuan
Program studi Doktor Pendidikan Dasar Universitas Negeri Malang bertujuan untuk:
- menghasilkan doktor pendidikan dasar yang cerdas, religius, berakhlak mulia, mandiri, dan mampu berkembang secara transformatif profesional dalam bidang keilmuan pedagogis yang berpendekatan pembelajaran yang mendidik sesuai kebutuhan kecapakan abad 21;
- menghasilkan karya ilmiah, teknologi, dan inovasi yang unggul, baru, original dan bermanfaat bagi memecahkan permasalah dalam bidang keilmuan pedagogis pendidikan dasar berpendekatan pembelajaran yang mendidik, multi, inter, dan transdisipliner mendapatkan pengakuan nasional dan internasional;
- Menghasilkan karya pengabdian pendidikan dasar melalui penerapan ilmu pengetahuan, teknologi, dan kependidikan multi, inter, transdipliner untuk mewujudkan masyarakat yang berdaya, cerdas, dan sejahtera;
- Menghasilkan kinerja program studi yang otonom, akuntabel, dan transparan berbasis teknologi informasi untuk peningkatan kualitas berkelanjutan.